Andri Susanto

Perkenalkan Saya Adalah seorang Pendidik di bidang teknologi dan Informasi... Atau Guru TIK/KKPI dan Multimedia... Info lebih jelas Terkait Aplikasi pendidikan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Aplikasi Raport SMK Ver 2019 Permen 04 2018

Sahabat Pendidik yang saya hormati, Tibalah sudah Aktivitas Kita mengajar kembali di sekolahan. Masuk di semester Ganjil ini sekolah yang menjalankan Kurikulum 2013 di tuntut untuk melakukan penilaian yang sesuai dengan Prosedur. Tak lepas dari hal itu, Sekarang ini di dapodikdasmen yang dari kemendikbud juga di sertakan apa yang namanya E – Raport. Di E- Raport Tersebut juga ada penilaian namun, apakah anda selalu mengisi penilaian di E- Raport? Jawabannya Mungkin, bisa Juga tidak mungkin. kenapa Mungkin, anda bisa mengisi langsung penilaian di E Raport di komputer/ Laptop yang terinstal Dapodiknya. Ini berrti ada harus gantian laptopnya Operator..??

kira kira gimana yaa…. Bisa sihh, ada solusi lagi yaitu dengan cara Client Server tapi itu mungkin Ribet. dengan Ribet itulah bisa bisa tidak mungkin, nah hal inilah yang memotivasi saya untuk membuat aplikasi ini. Aplikasi Ini berbasis Excel. Tugas Guru memasukan KI KD sesuai dengan Mapelnya, kemudian memberikan Nilai Pengetahuan, Ketrampilan dan Sikap ke siswa. setelah Selesai hasilnya di kirim ke Wali Kelas untuk di masukan di raport, dan juga di kirim di OPS untuk dimasukan di E Raport Dapodik. Untuk tampilannya kurang lebih seperti ini :

Nah, bagaimana bapak ibu,,? dan anda tenang saja. Jika Menginginkan file tersebut anda bisa Klik

~~~~~DI SINI~~~~

Dan Setelah itu, Untuk lebih mudah lagi, sebentar lagi kan kegiatan PTS (Penilaian Tengah Semester Ganjil) nah ini kami juga menyediakan APlikasi PTS nya,, Jadi tugas Wali kelas Hanya menerima File dari Masing masing guru kemudian di Copy Pastekan Ke aplikasi Raport Wali Kelas. seperti di bawah ini :

Nah Untuk Anda yang Tingkat SMK aplikasi ini sudah sesuai dengan permen terbaru 2018 tentang penilaian. dan review output raportnya seperti di bawah ini:

Nah jika anda menginginkan FIle APlikasi Raport ini Silahkan Klik Link Dibawah ini

~~~~~~~~DISINI~~~~~~~~~~

Baiklah Bapak Ibu Yang terhormat, perut sudah terasa lapar ni, semoga aplikasi ini bermanfaat Unutk Sekolah Anda ya.

Salam dari Kami Andre Dirgahayu. Jika ada masalah silahkan WA 085 785 878 826 atau komentar ya….

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post