Andri Susanto

Perkenalkan Saya Adalah seorang Pendidik di bidang teknologi dan Informasi... Atau Guru TIK/KKPI dan Multimedia... Info lebih jelas Terkait Aplikasi pendidikan...

Selengkapnya

Cara Isi Absen Online GTK Versi 2

Selamat Sore para sahabat pendidikan, semoga kita selalu di berikan kesehatan dan keselamatan, Amin. Kali ini say aakan membagikan info tentang cara mengisi absen online guru atau yang sering di sebut DHGTK (daftar Hadir Pendidikan dan Tenaga Kependidikan) secara Online. Untuk tahunpelajran 2018/ 2019 ini Halaman Absen online ada dua Versi. yaitu Versi 1 yang tampilannya seperti absen online yang lama(tidak usah saya jelaskan) dan Yang terbaru adlaah versi 2.

Banyak yang bilang bahwa ada perbedaan antara versi 1 dan versi 2 yaitu untuk versi 1 itu khusus untuk sekolah yang belum punya finger Print dan versi 2 untuk sekolah yang sudah punya fingerprint. Dan yang jadi masalah sekarang adalah pada saat sekolah yang tidak mempunyai Finggerprint mau input absen online di versi 1. halaman versi 1 sering Trobel atau bisa disebut dalam perbaikan atau maintance. pertanyaannay, bagaimana kita mau ngisi absen kehadiran? padahal absen kehadiran itu nantinya sangat berpengaruh untuk guru yang sudah sertifikasi karena akan keluar di SKTP nya nanti.

di atas adlah versi untuk absen GTK, Jika anda memakai Versi 2 gambar atas, alangkah baiknya sekolah anda memakai Fingerprint dan untuk Versi 1adalah untuk absen manual atau untuk sekolah yang masih manual. dan untuk tampilannya seperti di bawah ini

semua data yang di input dalam absen online akan masuk pada dapapokok pendidikan yang nantinya akan keluar di SKTP untuk Guru khususnya Guru yang sudah sertifikasi. maka dari itu mohon ketelitian yang ekstra dalam pengisian absen online ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search

New Post