Andri Susanto

Perkenalkan Saya Adalah seorang Pendidik di bidang teknologi dan Informasi... Atau Guru TIK/KKPI dan Multimedia... Salam kenal ya dari saya. A...

Selengkapnya
Aplikasi RPP 2017 Kurikulum 13 Revisi

Aplikasi RPP 2017 Kurikulum 13 Revisi

Selamat Sore Para Pembaca yang berbahagia, wabikhusus Para pendidik sekalian dimanapun anda berada. Jumpa kembali bersama saya Andre Dirgahayu. kali ini saya akan memperkenalkan Aplikasi saya terbaru yaitu Aplikasi untuk membuat Perangkat Pembelajaran, Di Antaranya berisi :

  1. Data Sekolah
  2. Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar
  3. Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)
  4. Silabus
  5. Prota
  6. Promes
  7. Rencana Pekan Efektif
  8. Analisis Indikator
  9. Dan Format RPP (Rencana Program Pembelajaran)

Data Diatas berisikan Format yang masing- masing Tampilan saling berhubungan, dikarenakan sebuah aplikasi karena tujuan saya membuat ini adalah, bagaimana cara kita cepat dan mudah membuat sebuah perangkat pembelajaran sesuai Kurikulum 2013 yang sudah Revisi.

Para Pembaca Yang Baik Hati dan Tidak Sombong, Sebelum anda mengenal lebih jauh tentang aplikasi ini. Alangkah baiknya anda semua tahu dan mengerti tampilan aplikasinya ;

Nah, para pembaca, pada tahap inilah pusatnya data. anda harus melengkapi KI 1,2,3,4 dan KD nya,,, Baik Sikap Spiritual, Sosial Pengetahuan dan Ketrampilannya, dan disinilah tempat pengisian Materi yang nantinya akan tampil di silabus dan RPPnya. Kemudian di bawah ini adalah tampilan SILABUS Kur 2013 yang telah revisi.

Pada Silabus ini kita di suruh untuk mengisi Penilaian Saja, Ada banyak sekali Teknik Penilaian yang harus kita pilih, Dan Setelah Silabus Selesai Anda di tuntuk untuk mengisi RPE (Rencana Pekan Efektif) atau yang sering di sebut Minggu Efektif. Tampilannya seperti di bawahh ini

RPE ini bisa di dapatkan dari sekolah atau dari Bapk Wk Kurikulum, karena menyesuaikan Jadwal yang ada di sekolah atau menyesuaikan dengan Kalender Pendidikan Pada Tahun Pelajaran. Lepas Itu jika sudah, kita tinggal Lihat Tampilan Program Tahunan (PROTA)

Pada Prota Ini ADa yang harus di isi, yaitu, jumlah Jam Perminggu, Alokasi Waktu dan Tak lupa Juga KD mana Yang masuk Semester Ganjil (1) atau Masuk DI smester Genap (2). Dan Setelah Prota Selesai, Tentunya kita masuk di PROMES (Program Semester) seperti di bawah ini:

Pada PROMES ini, kita harus mengisi minggu ke berapa yang tidak Aktif dengan cara mengisikan Angka (1) pada kolom yang sudah saya sediakan, dan setelah itu, masukan No Urut KD mapel andayang sudah di isikan tadi. jangan lupa juga isi alokasi Waktunya ya, karena ada kegiatan Ulangan Harian atau kegiatan yang lain. Promes ini ada dua Semester Ganjil dan Semester Genap, Lengkapi Semua ya,. Setelah Semua beres, ini lah saatnya kita masuk di RPP, dan Untuk RPP nya tampilan seperti di bawah ini :

Perlu di ketahui, perbedaan RPP Kurikulum 2013 Revisi dengan RPP yang belum Revisi perbedaanya pada urutan Poinnya, seperti tampilan Poin A adalah Kompetensi inti yang berisikan Tabel KD 1,2,3 dan 4. Mulai SIkap Spiritual, Sikap Sosial, Pengetahuan dan Ketrampilan. dan perbedaan yang kedua terdapat pada

Tujuan Pembelajarannya, RPP K 13 Revisi 2017 Tujuan Pembelajarannya harus lengkap, Mulai Sikap Spiritual dan Sikap Sosial adan tak lupa Tujuan Pengetahuan dan Ketrampilannya.

Nah bagaimana Para Pembaca mudah bukan Membuat Perangkat Pembelajaran Hanya Dengan Satu File saja. Oya, Satu File Untuk Satu Tingkat Sekolah. Kelebihannya, Bisa di Save As menjadi beberapa Guru dan Beberapa Mapel. Sesuai Dengan Jadwal Yang ada di Sekolah anda.

“Jika Anda Berkenan Mendapatkannya, SIlahkan Download Disini Ya”

Isi Dulu Biodata Anda lengkap supaya bisa Download

Dan JIka Link DI atas Masih Sulit, silahkan KLIK DI SINI .

Dan Jika ada masalah silahkan hub

WA 085 785 666 466

SMS 085 233 666 466

Demikian Yang dapat saya sampaikan, semoga Postingan saya Tentang Aplikasi RPP K 13 Revisi 2017 ini bermanfaat Untuk semua. Jangan Lupa Like dan Komentar ya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Iyaaa silahkan..... Sama samaa buuu

18 Feb
Balas

Saya coba ya pak terima kasih.

18 Feb
Balas

Saya coba ya pak terima kasih.

18 Feb
Balas

Saya coba ya pak terima kasih.

18 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali